Selasa, 10 November 2015

anime

           Sebenernya gw bikin nih blog buat tugas dari sekolah, tapi gw bingung mau tulis apa jadi gw cerita aja tentang anime di sini. Pasnya gw suka banget yang namanya anime, entah mengapa gw suka banget walau khayalan gw doang anime tuh bisa membantu gw keluar dari masalah gw yang dulu. entah mengapa gw seneng kalo nonton anime sambil berkhayal tuh gw bisa bebas kaya mereka . Gw bisa ngapain aja di sana apa yang gw mau ada disana.
     

           Kaya gw mau hidup tuh nyaman nyaman aja tapi sebenernya susah banget buat menjadikan itu kenyataan, itu tuh bisa tapi lo mesti berjuang mati matian buat bikin itu menjadi kenyataan yang bisa lo rasakan disana gw seneng banget buat berkhayal - khayal kaya gitu entah mengapa gw tuh kadang kadang ketawa sendiri nonton anime, sampe - sampe nenek gw yang cerewet banget itu tuh ngomelin gw dan suruh gw cepet - cepet tidur, mang  waktu itu udah malem. padahal gw rasa gw baru nonton bentar tetapi kenyataanya tuh berbeda jadi waktu tuh berasa cepat banget saat gw nonton anime.

          Anime itu bagi gw bisa ngajarin kita sesuatu yang berharga kaya tiba - tiba lo jadi peka gara gara nonton anime yang emang dari judul sampe akhir romancenya kenama - mana di situ tuh lo diajak buat ngerasaain perasaan lo kalo jadi dia tuh gimana makanya bagi gw anime tuh bisa ngajarin gw sesuatu yang besar. Sampe tiba -tiba gw bisa denger bahasa jepang yang seharusnya gw kg ngerti sama sekali tapi gw bisa dengernya doang soalnya anime kan bersifat audiovisual ( kaya nonton film korea gitu lah lo bisa tau bahasanya apa yang dia omongin tapi lo kg bisa nulisnya ). Disitu gw mulai tertarik yang namanya bahasa Jepang.

          Gw dah pernah coba - coba cari kaya hiragana jepang tapi gw tetep kg ngerti baca tulisannya tapi kalo masalah mendengar sih gw dah bisa lah dasar sama beberapa kalimat. Disitulah gw mulai terobsesi yang namanya tuh jepang maupun teradisi tradisinya yang seru - seru dan lucu lucu bagi gw. Nah dari beberapa anime japang juga ada yang menjelaskan tentang tradisi jepang yang akhirnya gw tau tau dikit tentang sejarahnya. Walau gw masih bingung juga jalan tradisinya tuh kaya ginama dah kira kira sampe sini dolo tentang cerita pengalaman gw tentang anime.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar